Peta Nusa Tenggara Timur

Kamis, 11 November 2010

Spesies Kadal Terbesar di dunia




Peringkat Komodo Dalam Tujuh Keajaiban Dunia Membaik Print E-mail
Written by frida oey   
Thursday, 14 October 2010
Peringkat Komodo "Varanus Komodoensis" sebagai salah satu "icon" dalam tujuh keajaiban dunia "New Seven Wonders" terus membaik dari pekan ke pekan dan posisi terakhir pada pekan lalu berada pada peringkat tiga.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Nusa Tenggara Timur, Ubaldus Gogi di Kupang, Rabu mengatakan, setiap minggu "foundation" atau penyelenggara tujuh keajaiban dunia selalu menetapkan kriteria yang berubah-ubah.

Menurut dia, kriteria yang selalu berubah-ubah ini dimaksudkan agar masyarakat tidak bosan untuk selalu memberikan dukungannya melalui vote Komodo ke di www.new7wonders/n7b.com.

Ia mengatakan ketika pihak penyelenggara menerapkan salah satu kriteria seperti masalah gender, peringkat Taman Nasional Komodo turun hingga peringkat 18.

Tetapi katanya ketika menggunakan kriteria usia maka peringkat Taman Nasional Komodo membaik bahkan masuk dalam peringkat tiga besar.

"Ini menunjukkan orang yang melakukan vote Komodo cukup banyak dan minggu berikut kriterianya pasti berubah lagi tergantung dari foundation karena foundation mempunyai protap sendiri dalam menentukan kriteria tersebut,? katanya.

Ia mengatakan karena sering berubahnya kriteria tersebut, pihaknya mulai pekan ini akan melakukan sosialisasi cara memberikan dukungan buat Taman Nasional Komodo kepada para pelajar dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi.

"Dari sosialisasi tersebut diharapkan para pelajar dan mahasiswa dapat memberikan suaranya guna mendongkrak peringkat dari Taman Nasional Komodo," katanya.

Menurut dia, apabila perubahan kriteria dan sosialisasi ini terus berlangsung, Komodo diyakin pada saat diumumkan 11 November tahun depan, masuk sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Karena itu seluruh masyarakat di Nusa Tenggara TImur, Indonesia bahkan dunia, baik perorangan, kelompok atau lembaga diharapkan untuk memberikan dukungan melalui Vote Komodo.

Vote ini katanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Setidaknya waktu yang dibutuhkan seseorang tidak lebih dari enam menit mulai pengisian identitas, alamat email sampai dengan memasukan pilihan.

?Kita memang mengharapkan orang rela mengorbankan waktu 5-6 menit untuk mengisi vote komodo di www.new7wonders/n7b.com,? katanya.

Dia mengatakan saingan Taman Nasional Komodo antara lain situs Great Barrier Reefs, Amazone, Kilimanjaro, Galapagos, Halong Bay, Laut Mati, Grand Canyon, serta Vesuvius yang tersebar di wilayah negara berpeduduk besar dunia. (T.pso-084/B/B012/B012) 13-10-2010 15:34:04 NNNN

Copyright © ANTARA
Last Updated ( Tuesday, 02 November 2010 )


saya beraharap untuk meniggalkan komentar walau hanya satu kata .Terima Kasih





Mr. Feg

1 komentar:

  1. Ayo Dukung Komodo Sebagai Salah Satu Dari 7 Keajaiban Dunia.....Khususnya Warga Negara Indonesia...

    BalasHapus