Peta Nusa Tenggara Timur

Selasa, 16 November 2010

SMUN 3 Kupang (Ex Skul-Qu)







infodiknas.com - SMA Negeri 3 Kupang merupakan salah satu sekolah yang mempunyai siswa terbanyak diantara sekolah-sekolah SMA negeri lainnya, terletak di jalan W. J. Lalamentik � Oepoi, Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang tepat dijantung kota Kupang yang merupakan ibukota Propinsi NTT.
SMA Negeri 3 dapat ditempuh dengan jarak sekitar 4 Km dari terminal angkutan kota dengan menggunakan angkutan Umum Line 6, sekolah ini juga sangat dekat lokasinya dengan Kantor Gubernur dan DPRD propinsi NTT yang jaraknya hanya sekitar 300 meter.
Letak yang sangat strategis ini menarik banyak calon siswa untuk menimba ilmu di lembaga tersebut dan juga dengan didukung oleh fasilatas yang sangat memadai sehingga tidak meragukan lagi calon siswa/i untuk menimba ilmu di sekolah ini. Sekolah ini diapit oleh Kantor TVRI Kupang dan Korem Wirasakti Kupang. Di depan sekolah ini terdapat pusat perbelanjaan terbesar di Propinsi NTT yaitu Flobamora Mall.


SMA Negeri 3 Kupang merupakan sekolah negeri yang memiliki tanah sekitar 4 ha lebih, dan juga bersertifikat dan merupakan tanah milik pemerintah. Adapun fasilitas dari SMA negeri 3 Kupang terdiri dari 35 ruang kelas , 2 buah laboratorium komputer, 1 buah laboratoium multimedia, 2 buah lab MIPA, 1 buah Lab bahasa, 1 buah lapangan bola kaki, 1 buah lapangan bola basket, 1 buah lapangan bola voli serta perpustakaan.
Jumlah siswa yang mendaftar setiap tahun pelajaran berkisar lebih dari seribu orang. Namun yang dapat diakomodir hanya sekitar 40 sampai 50 % sesuai dengan daya tampung sekolah.
Sumber: http://www.sman3-kupang.com/?section=czo3OiJzbWFudGlxIjs=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar